Jumat, 24 Agustus 2012

Memahami Konsep Islam Secara Dasar

Assalamu Alaikum wr.wb

Sahabat santri, kami sajikan kajian kitab fiqih ini sengaja hasil scan demi menjaga keasliannya. jika ada yang belum tahu bagaimana metode kitab ini?. metode kitab ini adalah menggunakan cara tanya jawab dimana ada soal dan ada jawaban. kitab ini menganut mazhab Imam Syafii. langsung saja kita mempelajari satu persatu pertanyaan dan langsung membahasnya.



S : Apakah Islam itu?
J : Islam adalah agama yang yang diturunkan Alloh swt melalui perantara Nabi Agung Mukhammad SAW untuk menunjukkan manusia pada kebajikan agar manusia menjadi beruntung.

jadi jika melihat keterangan di atas, maka dapatlah kita menyimpulkan bahwa Islam merupakan agama yang di turunkan oleh Alloh swt sebagai petunjuk bagi umat manusia dalam menjalankan kebaikan agar umat manusia dapat selamat.

Sebuah agama tentu tidak hanya seperti itu, melainkan ada hal-hal lain yang terdapat di dalamnya seperti peraturan-peraturan, ketentuan dan lain sebagainya. jadi pada konsep dasarnya adalah islam sebagai agama yang dapat menyelamatkan umat manusia baik di dunia maupun akhirat. dan perlu di ketahui bahwa agama yang paling benar dan di ridhoi Alloh swt adalah islam saja.

1 komentar:

  1. Bisa dapat pdf mabadi fiqih makna Pegon gmna ya caranya, nyari nyari blm Nemu...

    BalasHapus