Selasa, 21 Agustus 2012

Muqoddimah Penulis


Assalamu alaikum wr.wb

Saudara muslim dimanapun berada... mengaji/ menuntut ilmu dalam islam dewasa ini banyak tidak di hiraukan lagi oleh para kaum muda. padahal kegiatan ini sangat mendasari sebagai pondasi akhlak pada nantinya.

Pada zaman ini lebih banyak orang yang lebih cenderung mempelajari hanya ilmu umum saja, padahal ilmu agama sangatlah penting adanya. bayangkan jika seseorang tidak memiliki kemampuan atau tidak memiliki pengetahuan di bidang agama? akan sangat tersesat jalan hidupnya dimana dia tidak mengetahui halal haram, tidak mengetahui sesuatu yang baik dan benar, tidak memiliki kendali diri dan yang paling ironis adalah orang yang tidak memiliki pengetahuan di bidang agama akan sangat kacau kehidupannya.

Kenapa harus belajar ilmu agama?. pernahkah anda berpikir apa yang membedakan antara manusia dengan makhluk ciptaan tuhan lainnya? pernahkah anda membandingkan antara manusia dengan hewan di mata tuhan?. maka dari kesemua itu jawabannya adalah manusia mampu membedakan yang baik dan mana yang benar. jikalau demikian, apalagi? manusia tentu menjalankan perintah tuhan sebagai pembuktian bahwa dirinya adalah hamba tuhan, manusia juga menyembah tuhan sebagai wujud pengabdian serta manusia memiliki agama sementara hewan tidak memiliki agama. lalu apa gunanya kita hidup jika bukan untuk beribadah padahal setelah kehidupan ini akan ada kehidupan yang kekal abadi dimana kita akan menuai apa yang telah kita perbuat di dunia ini.

Oleh karena itu, melalui blog ini saya ingin mengajak para saudara kaum muslim untuk belajar bersama mendalami ilmu agama islam sebagai landasan pondasi moral dan akhlak kita. dan semoga apa yang telah kita perbuat menjadi amal yang baik yang diterima oleh Alloh SWT. amin...

Wassalamu alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar